Alasan Wikimedia meminta sumbangan

Nich dia kutipan dari Pendiri situs wikimedia.org

Google mungkin memiliki hampir sejuta server. Yahoo memiliki sekitar 13.000 staf. Kami hanya memiliki 679 server dan 95 staf.
Wikipedia adalah situs #5 di web dan melayani 450 juta orang yang berbeda setiap bulan - dengan miliaran kunjungan halaman.
Saya tidak punya masalah dengan komersialisasi. Menurut saya, iklan bukanlah sesuatu yang jahat. Namun iklan tidak memiliki tempat di sini — tidak di Wikipedia.

Wikipedia merupakan sesuatu yang istimewa. Wikipedia ibarat perpustakaan atau taman untuk umum. Wikipedia laksana ruang suci bagi pikiran. Wikipedia adalah tempat kita semua dapat datang untuk berpikir, belajar, dan berbagi pengetahuan dengan orang lain.
Ketika saya memulai Wikipedia, saya dapat saja menjadikannya sebagai sebuah perusahaan komersial yang menayangkan iklan, namun saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Kami bekerja keras setiap tahun untuk menjaga kita tetap ramping dan ketat anggaran. Kami memenuhi misi kami, dan kami tidak menyia-nyiakannya.
Jika setiap orang yang membaca ini menyumbangkan $5, kami hanya perlu melakukan penggalangan dana selama satu hari setiap tahunnya. Tetapi tidak semua orang dapat atau ingin menyumbang. Dan hal itu tidak apa-apa. Setiap tahun cukup banyak jumlah orang yang memutuskan untuk menyumbang.

Tahun ini, pertimbangkanlah untuk memberikan sumbangan $5, €10, ¥1000, atau berapa pun yang Anda mampu untuk melindungi dan melestarikan Wikipedia.

Terima kasih,

Jimmy Wales
Perintis Wikipedia


Pendiri Wikipedia aja meminta sumbangan apalagi mastorsepang..hehehe
Read more

0 komentar :

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita...!