Ponsel Tertangguh di DUnia

    Sebuah crane pemadam kebakaran yang berada di kota kecil, Epe, Belanda ditarik ke atas. Seseorang menggegam ponsel Sonim. Pada ketinggian 25 meter, crane merah itu berhenti. Sejenak kemudian ponsel dijatuhkan. Sempat memantul di tanah beberapa kali, lalu diam. Petugas dari Guniess Book of Record kemudian memungut dan menggunakannya untuk telepon. Bisa berkomunikasi dan tak ada masalah apapun dengan ponsel berjuluk XP3300 itu.

Sang petugas lalu menganugerahi penghargaan rekor baru ponsel tahan banting untuk Sonim XP3300 berkelir hitam kuning itu. Peristiwa itu bisa Anda simak di video yang sudah diunggah di YouTube.

Sonim XP3300 sebenarnya sudah dikenalkan di Indonesia. Pada ajang Indonesia Cellular Show (ICS) 2011 silam pun Anda bisa simak bagaimana ketangguhannya dijatuhkan, pun dimasukkan ke akuarium untuk beberapa saat. Ya, Sonim sudah bisa diperoleh di Indonesia dengan mengunggulkan faktor durabilitas. Seperti seri ini, yang telah mengantungi sertifikat IP-68. Kemudian sertifikat MIL-810G untuk produk yang lolos uji terhadap garam, asap, kelembaban, juga suhu ekstrim.

Daya tahan bantingnya itu berkat penggunaan material karet keras yang dicampur dengan fiberglass. Layarnya dilapis oleh Gorilla glass yang telah teruji meskipun ketebalannya hanya 1,5 mm saja. Kemudian permukaan speaker juga dilapis oleh bahan GORE yang juga telah teruji sebagai pelindung antiair. Hampir smeua rongga, termasuk port USB dijamin tahan air.

Sementara untuk pasokan tenaga, Sonim XP3300 memperoleh dari baterai berkapaitas 1.750 mAH. Dengan kapasitas ini ia mampu bekerja siaga sampai 800 jam, sedang keperluan bicara bisa menembus waktu 20 jam. Tampaknya Anda yang penggemar kegiatan bersepeda dan beraksi di alam bebas boleh memasukkan sebagai pilihan Read more