Seperti Apa Kebaikan TUHAN


Saat ini ada begitu banyak orang percaya yang tidak lagi dapat melihat kebaikan Tuhan yang selalu menyertai didalam kehidupan sehari-hari, karena hidup kesehariannya tidak lagi dilandasi atas firman dan janji-janji Tuhan, namun yang menjadi dasar kehidupan sehari harinya adalah fokus kepada hal-hal yang bersifat lahiriah saja.

Fokus yang menyimpang inilah yang membuat orang percaya ”dibutakan” mata rohaninya sehingga tidak lagi dapat mengecap dan melihat kebaikan Tuhan didalam hidupnya. Kalau hidupnya penuh dengan masalah, maka yang dilihat dan dipikirkan sehari hari hanyalah masalah itu saja, kalau hidupnya penuh dengan depresi, maka yang dilihat dan dipikirkan hanyalah depresi itu saja.

Bagaimana caranya supaya kita bisa kembali mengecap dan melihat serta mengalami kebaikan Tuhan didalam kehidupan kita? Paling tidak ada beberapa hal yang harus dirubah dari kehidupan kita, yaitu:

1. Pola pikir kita harus berubah, supaya fokus kita pun bisa berubah sehingga kita menyadari bahwa apapun yang terjadi didalam kehidupan kita, Tuhan lebih besar dari segala yang terjadi, apakah itu masalah, depresi, dsb. Jika FOKUS kita benar kepada Tuhan, maka semuanya menjadi benar dan baik. Sebagai ilustrasi: Jika kancing baju kita yang paling atas masuknya benar, maka semua yang kebawah pasti benar.

2. Melihat bahwa Tuhan itu baik adanya, mulailah mempercayai firman Tuhan dari hal yang terkecil yang kita boleh nikmati didalam kehidupan kita.

3. Menjauhi hal-hal yang jahat, dengan tidak lagi mempercayai firman Tuhan atau meragukan firman Tuhan maka kita sudah berdosa dihadapan Tuhan.
 
Mazmur 34:9-11 Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya! Takutlah akan TUHAN, hai orang-orang-Nya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia! Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatupun yang baik.

 
Mari kita mengaplikasikan ketiga hal di atas ini di dalam kehidupan kita, sehingga kita kembali dapat berkata bahwa Tuhan itu baik, dan kita boleh mengecap kebaikan Tuhan di dalam hidup kita, singa-singa muda yang kuat dan tangguh boleh merana, tetapi orang-orang yang mencari Tuhan tidak kekurangan sesuatupun yang baik. (Boy Gunawan)
Read more

0 komentar :

close
vip