Kisah nyata Seorang ibu angkat bernama Leigh Anne Tuohy

Leigh Anne Tuohy



 KISAH NYATA

Seorang pemuda kulit hitam tunawisma yang diadopsi oleh keluarga kulit putih di Mississippi dan akhirnya masuk ke perguruan tinggi dan menjadi pemain sepak bola profesional.

Diadaptasi dari buku Michael Lewis yang laris di tahun 2006, The Blind Side: Evolution Of A Game, film mengisahkan Sean (Tim McGraw) dan Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock), pasangan Kristen kaya yang mengambil Michael (Quinton Aaron), anak tunawisma yang menyusuri jalan di Memphis hanya dengan mengenakan t-shirt dan celana pendek.

Leigh Anne kemudian menempatkan Michael di sebuah SMA Kristen swasta. Pada awalnya, sekolah enggan untuk menerimal Michael karena catatan akademis yang buruk. Namun, guru olah raga mengingatkan sekolah bahwa mereka adalah sekolah Kristen dan perlu melihat keluar untuk orang-orang muda seperti Michael. Badan Michael yang besar sehingga dijuluki 'Big Mike' menarik perhatiannya untuk meyakinkan komite sekolah agar menerimanya.

Michael perlahan-lahan belajar untuk mulai percaya kepada Leigh Anne, dan keluarganya. Michael, yang biasanya pendiam, murung dan suka menyendiri, mulai membuka diri kepada mereka dan bahkan mulai tersenyum.

Ketika nilai Michael mulai meningkat semakin baik, ia bergabung dengan tim American football. Sebagai seorang pemuda yang berbadan besar, Michael diberi tugas untuk menjadi penghadang melindungi gelandang belakang. Awalnya, Michael yang tak pernah bermain olahraga ini sebelumnya, tidak cukup agresif. Padahal tadinya sang pelatih menganggap bahwa seorang anak laki-laki dari jalanan seperti Michael bisa bertindak keras.

Sementara Leigh Anne yang memahami kondisi Michael teringat bahwa Michael memperoleh nilai tinggi pada pelajaran tentang "perlindungan/proteksi" pada ujian sekolah. Dia memiliki ide membantu Michael untuk melihat bahwa melindungi gelandang adalah seperti melindungi dirinya atau melindungi keluarganya.

Pengertian yang ditanamkan Anne ternyata membuat perubahan besar dalam diri Michael sehingga mengubah dia menjadi pemain luar biasa. Michael akhirnya tumbuh menjadi bintang pemain football di University of Mississippi yang kemudian menjadi pemain NFL untuk Baltimore Ravens.

KISAH NYATA INI KEMUDIAN DI FILMKAN
JUDUL DARI FILM INI YAITU   "The Blind Side"

Sandra Bullock bermain sangat meyakinkan sebagai seorang wanita yang ingin membantu orang lain di tengah ketidakmegertian teman-temannya, mengapa seorang kulit putih, keluarga kaya akan menerima anak laki-laki berkulit hitam dari jalanan.

Kepada straight.com, Sandra Bullock berkata bahwa pada awalnya ia enggan untuk bermain dalam film ini semenjak ia memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan dengan orang Kristen.

"Seringkali orang-orang menggunakan kekristenan sebagai tameng, tapi kemudian mereka tidak melakukan hal yang benar dalam hidup mereka," ujarnya. Namun Sandra Bullock kemudian berubah pikiran, dan keputusannya sangat tepat.

"Saya merasa pada akhirnya saya bertemu seseorang yang mempraktikkan kekristenan itu tapi tidak dengan berkhotbah. Saya kini memiliki kepercayaan kepada orang-orang yang mengatakan bahwa mereka mewakili iman," ujar Sandra Bullock.

Pada saat pemutaran film ini akhir tahun 2009, 'The Blind Side' sempat berada di puncak box office Amerika dan Kanada, bersaing dengan The Twilight Saga: New Moon. Menurut Yahoo movies, film ini meraih US Box Office: $ 248,755,981. (Hartono Tj)
dari berbagai sumber
Read more

0 komentar :

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita...!