Home » » 20 Puisi untuk Ulang Tahun

20 Puisi untuk Ulang Tahun

 Aku seneng deh banyak yang dukung kita
DERBY memohon Tuhan Tolong jadikan pasangan ini langgeng
UNGU berkata aku suruh Berjanji untuk menjaga kamu
YOVIE n NUNO menyuruhku untuk Menjaga Hatimu
kata SEVENTEEN aku disuruh selalu Untuk Mencintaimu selamanya
Met Ultah


Mengharap senang dalam berjuang
Bagai merindu rembulan di tengah siang
Jalannya tak seindah sentuhan mata
Pangkalnya jauh hujungnya belum tiba
Met Ulang tahun kawan

Diam lama tak berarti lupa
hening tak berarti padam
kuuntai kata rindu
tiupkan sepoi sayang
ikut berucap *Happy Bithday* brother...

Selamat Ulang tahun
semoga Diberikan Umur yang panjang, Kesehatan sekeluarga dan rejeki yang berlimpah
Takkan ada sebuah Kado yang bisa saya berikan tapi mungkin secercah doa yang takternilai aku hanturkan buat kmu
sukses selalu

“Selamat ulang tahun”
Untukmu yang berulang tahun,
Tidur lah dengan lelap..
Jangan hiraukan semua yang mengganggu tidurmu..
Beristirahat lah dengan damai di ranjangmu..
Lupakan semua yang meresahkanmu esok,
Karena besok adalah hari istimewa kamu..
Bergerak lah perlahan hai sang waktu..
Berhenti lah sejenak walau tuk sekali saja..
Karena kali ini aku tak boleh terlambat..
Karena ada ucapan selamat ulang tahun,
yang harus sampai tepat waktu..
Selamat ulang tahun aku ucapkan..
Aku menikmati kesedihan dan air mata….sebab dengan air mata aku lebih dapat melihat. Dan kesedihan mengajariku bahasa hati untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepadamu

 Biarpun tak semahal berlian,
Meskipun tak sewangi bunga mawar,
Dan tak seindah rangkaian puisi,
Hanya kalimat sederhana yang merangkum semuanya..
Dengan doa di setiap kata yang terucap..
Haruskah meniup lilin ketika kamu berulang tahun?
Pentingkah saling melempar kue yang tak termakan?
Perlukah kita membiarkan diri berfoya foya?
Kadang hadiah terbaik,
Datang dari sebuah pemahaman..
Maka merenung lah sejenak di hari kelahiranmu..
Kamu sudah bertambah dewasa sekarang..
Selamat ulang tahun..
****

Ketika waktu tlah berganti..
Terdengar lembut angin malam menyapa..
Walau tak membawa kehangatan,
Tapi kesejukan hati yang didapat..
Dengan beribu berkah dari yang Kuasa..
Begitu Besar Rahmat-Mu Ya Illahi..
Begitupun harapan dan sayangku pada kekasihku..
Padamu yang saat ini ber-Ulang Tahun..
Tiada kado istimewa yang dapat aku berikan..
Hanya doa dan harapan yang terbaik,
untukmu kasihku..
Dan untuk hubungan kita..
Selamat ulang tahun..

Banyak purnama malam kita lewati
pun:
musim demi musim
hingga akhirnya tiba di musim panas ini
harum aroma kopi berlari bersama angin
sejenak terperangah ,hari yang genap
Usia bertambah...aaakh Ulang tahun sudah
aku berbisik dalam doa doa
Selamat ulang tahun kakak ku tersayang
Pemilik kedai kopi Micka
lihatlah
bunga teratai kembali bermekaran
menyambutmu dalam senyum
dan musim mengiringi langkah kakimu
telah ku undang semua orang yang lewat
minum kopi gratis
aku yang traktir
Selamat ulang tahun kakak tersayang

Darimu aku mengenal arti kata Tegar
karena kutahu
aku tak pernah berjalan sendiirian
saat melewati padang salju

Selamat Ulang tahun Mastor
segala doa untuk kebahagiaanmu selalu
selalu ku panjatkan
I Love You Brother

Sampai saat debu jalanan memenuhi pandanganku.
Kulangkahkan kaki menjauhi tepian.
Menuju peraduan, sambil mendekap erat pemberian darimu.
Sambil sesekali menoleh, kuharap dirimu urung pergi.
Kuharap kudapati dirimu di balai-balai tempat dimana selalu kau bersenandung.
Melagukan kesenduan akan kehilanganmu pada harapan.

Tapi sepi menyergapku, dan hanya angin yang meniupkan koor keheningan.
Dan diperaduan ini, kudekap erat sisa kenangan pada pesan yang kau titipkan.
Kemudian tiap hari aku pergi ke tepi jalanan itu.
Mencari setitik bayangan, yang kuharap itu dirimu.

Walau awan gelap menggelayut dan membawa hujan.
Yang kemudian menghapus jejak-jejak yang kau tinggalkan
Dan Sedetik kemudian kembali kutersadar pesan darimu belumlah kubaca.
Yang terikat rapi dengan pita merah menyerupai sebentuk hati.
Hatiku membatin, dirimulah yang kubutuhkan.. dan kemudian kubuka pita itu.

Di atas secarik kertas engkau tuliskan :
Jika engkau membuka dan membaca pesanku ini pada hari dimana kita berpisah maka engkau membacanya lebih cepat dua hari. Kuharap pesan ini kau buka dua hari kemudian. Dekaplah dulu sampai lukamu akan perpisahan ini pelan terobati. Aku sendiri tak ingin engkau larut dalam duka. Ketahuilah setelah langkah itu tak mungkin aku kembali. Awan hitam akan menghapus jejak langkahku sehingga aku sendiri takkan punya pedoman untuk melangkah pulang.
Semoga kau baca pesanku ini tepat dua hari setelah kita berpisah. Kutahu setelah itu kamu akan tahu bahwa sampai saat kau mencoba mengharapkan aku kembali, aku masih mengingat dirimu dan akan abadi pada secarik kertas yang sedang engkau baca ini.
Berhentilah pada harapanmu. Sebab dikala harapan memenuhi anganmu, bersiaplah untuk seperti diriku. Jalan itu telah ditunjukkan dan aku harus menjalaninya. Aku harap harapan tidak membutakanmu, sebab kehidupan masih berakrab dengan ragamu. Hidup ini masih setia melingkupimu. Dan aku yakin hidup ini membutuhkan dirimu. Sementara pilihan jalanku sudah pasti sebab kehidupan kemudian mencampakkan diriku ke tepi jalan yang kemudian menjadi tempat kita berpisah. Takkan kau dapati bayanganku berbalik, kemudian akan hilang pada horizon tanpa menyisakan siluet serupa bayangan fatamorgana, sebab itu sudahilah.
Aku sendiri tidak mampu menggenapi hidup ini. Tetapi kamu akan mampu, setidaknya dua hari setelah perpisahan itu. Dan jika kau baca pada hari yang kumaksud, aku ingin mengucapkan untuk terakhir kalinya : Selamat Ulang Tahun, kekasihku.  Kuharap Tuhan mengirimkan Malaikatnya untuk menghibur hatimu. Harapku Tetaplah menjadi orang baik bagi semua orang. Sebab dengan itu akan membuatku bangga dan bahagia sempat memiliki dirimu.
Kutatap kalender dimeja.
sebuah lingkaran merah, dengan pesan.
Hari Ulang Tahun suamiku

Masuk Rumah pagar berdaun
Sepatu di diletakan di Ruang tamu
Selamat ulang tahun
Semoga Kebahagiaan di limpah kan ke pada mu

Hari ini telah bertambah 1 tahun umurmu.. tuhan meminjamkan nafas untuk mu, aku tak tahu apakah kau sedih/gembira, 24 tahun juga perempuan itu mengucurkan air mata, keringat, dan kasih sayang yang disulam indah dalam bentuk sebuah cinta... tuk besarkan cinta yang di titipkan tuhan kepada nya... perepuan itu senantiasa kau panggil "IBU"... ya ibu yang tercinta... tapi cinta dari ibu bukan pinjaman, dia berikan seutuhnya kepada mu... dan harus kau jaga selalu! karena 24 tahun yang lalu nyawapun rela di berikannya tuk menghadirkan mu ke dunia... dan aku sebagai seorang sahabat mu.. ku ucapkan selamat ulang tahun ya kak... tetap lah jadi anak ibu ya tapi jangan jadi anak manja... :)

Selamat Hari Lahir. Semoga hidupmu berkah dalam keseharian. Makin dewasa artinya jangan gampang untk tidak melakukan canda dan keisengan dalam milis. Sukses selalu

Liat hp..eh, ada reminder, ternyata ada yang save ultahnya. Met milad ya ka' Redha...semoga selalu mendapat rahmat, hidayah dan perlindungan-Nya dalam meraih cita dan cinta, heuheuheu.. ;) 


Bonus I

Bonus II









=============================

Thanks for reading & sharing viraldaily

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Like on Facebook

Dapatkan Uang Gratis bersama saya disini atau free dollar