Berciuman ala Barat

Berciuman adalah bentuk interaksi manusia yang umum untuk budaya yang berbeda di seluruh dunia.
Saat Anda berjalan di seluruh dunia, Anda akan menemukan bahwa budaya yang berbeda memiliki tradisi yang berbeda dan praktek berciuman.Untuk mengetahui lebih lanjut tentang praktek-praktek ini bervariasi di seluruh dunia, baca terus.
Dalam budaya barat, bertukar ciuman merupakan bagian populer kehidupan sehari-hari seperti upacara khusus.
Prancis dan Italia sebagian besar mencium teman dan keluarga di kedua pipi untuk menyapa satu sama lain.

Berciuman juga merupakan bagian dari upacara perkawinan di kebanyakan budaya berikut iman Kristen di mana suami istri baru menikah dan saling mencium bibir setelah mengambil sumpah. Tradisi populer lainnya adalah mencium di bawah mistletoe setangkai, terutama selama Natal. Orang juga saling ciuman ketika menyampaikan kasih sayang di tengah orang banyak.
Singkatnya, berbagai bentuk ciuman yang populer diterima di sebagian besar budaya barat sebagai bagian dari kehidupan rutin mereka.

Di negara-negara Islam, laki-laki bertukar ciuman di pipi sebagai tanda salam.
Namun, segala bentuk keintiman antara dua orang dari lawan jenis secara mutlak dilarang jika mereka belum menikah demikian juga jika berada di tempat umum.
Beberapa kebudayaan dari wilayah bagian Sahara Afrika serta di Tibet tidak memiliki praktek ciuman sama sekali. Adat tersebut sangatlah asing asing bagi mereka.
Dalam budaya Asia yang berbeda seperti India, Cina, Vietnam dll mencium seorang anak di publik secara terbuka dapat diterima dan sudah biasa.

Namun bertukar ciuman oleh orang dewasa di depan orang lain dianggap tidak patuh.

====================
Read more

0 komentar :

close
vip