skor Real Madrid lawan Barcelona


Laga El Clasico saat ini bukan hanya bicara pertarungan antara dua musuh besar yaitu Barcelona dan Real Madrid. Perhatian juga akan tertuju kepada duel bintang kedua tim ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pada Selasa (30/11) dinihari di Nou Camp, Barca akan menjadi tuan rumah menjamu Madrid. Rivalitas kedua tim ini memang masih terus berlanjut, apalagi saat ini Madrid memimpin klasemen setelah unggul satu poin dari Barcelona.
Namun, persaingan juga akan terjadi antara kedua punggawa tim tersebut yaitu Messi dan Ronaldo. Saat ini Ronaldo tercatat sebagai top skorer La Liga dengan mengumpulkan 14 poin, dan Messi mengancam di posisi kedua dengan 13 gol.
Meski Ronaldo lebih unggul di daftar top skorer namun statistik tak terlalu mendukung bintang asal Portugal ini dalam pertemuan kedua tim. Ronaldo tidak pernah mencetak gol dalam lima kali pertemuan menghadapi Barca. Sedangkan Messi telah mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan melawan Madrid. Bintang internasional Argentina ini juga sedang on fire setelah mencetak gol di sembilan kali pertandingan berturut-turut bagi Barcelona.
Tak heran jika publik di Nou Camp akan menunggu duel kedua bintang tersebut dalam El Clasico ini. Namun Ronaldo menegaskan bahwa laga tersebut bukanlah menjadi ajang persaingan antara dirinya dengan Messi.
“Bicara mengenai duel antara saya dan Messi adalah suatu kebodohan. Ini pertarungan antara dua tim terbaik di Spanyol. Messi seperti saya, kami akan lebih mencoba membantu tim kami untuk menang,” tegas Ronaldo seperti dilansir Yahoo.
Ronaldo juga mengaku bahwa dirinya tidak merasakan tekanan untuk mencetak gol dalam laga tersebut. “Saya tidak terobsesi dengan gol. Saya juga tidak terobsesi mencetak gol saat menghadapi Barca,” ujarnya.
“Saya ingin mencetak gol melawan siapa saja, tidak hanya Barca. Dan saya akan melakukan yang terbaik melawan setiap orang. Saya yakin ini spesial, tapi motivasi saya sama dengan semua pemain,” kata bintang Madrid ini.
Marcelo Bukan Hanya Waspadai Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan menjadi perhatian saat digelarnya El Clasico. Namun bek Real Madrid Marcelo menegaskan bahwa perhatian skuadnya bukan hanya pada Messi.
Pada Selasa (30/11) dinihari WIB, perhatian para pecinta La Liga akan menuju Camp Nou. Pada laga tersebut Barca akan menghadapi Madrid yang merupakan musuh besar abadi di La Liga.
Parsaingan kedua tim saat ini juga sedang sengit dimana Madrid memimpin satu poin dari Barca di puncak klasemen La Liga. Bukan hanya gengsi dipertaruhkan tapi kemenangan bisa mengubah posisi di puncak klasemen.
Dalam lima pertandingan terakhir El Clasico di La Liga, Barca memang memenangi empat pertandingan dan Madrid satu. Namun, bek Madrid Marcelo yakin bahwa skuadnya sekarang ini jauh lebih baik dari sebelumnya.
“Ini akan menjadi laga El Clasico yang lebih baik dari sebelumnya yang telah kami pernah mainkan. Kami ingin memenangkan pertandingan ini akan menjadi langkah besar di La Liga,” jelas Marcelo dalam situs resmi Madrid. Meski demikian, kemenangan di Nou Camp ini belum memberikan dalam perebutan gelar musim ini. “Meskipun kita menang di Camp Nou itu tidak berarti kami akan memenangi La Liga,” kata pemain asal Brasil itu.
Marcelo juga tak menutupi bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan menjadi perhatian dalam laga El Clasico tersebut. Khususnya Messi yang akan sangat membahayakan gawang Madrid.
Apalagi bintang Barca asal Argentina ini telah mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan melawan Madrid. Namun Marcelo menegaskan bahwa perhatiannya bukan hanya kepada Messi seorang.
“Mereka adalah tim besar sama seperti kami. Jadi kami harus memperhatikan semua pemain, bukan hanya Messi. Masih ada waktu bagi kami untuk menyiapkan diri pada pertandingan nanti,” tukas Marcelo seperti dilansir Inside Futbol. (detiksport/h) Read more

0 komentar :

Post a Comment

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita...!