Home » » Jurus Jitu Menghindari Racun Obat Nyamuk

Jurus Jitu Menghindari Racun Obat Nyamuk

Akhir-akhir ini terasa banyak nyamuk di kamar. Padahal saya sudah berusaha untuk tidak menggantung pakaian di dalam kamar. Kamar pun selalu saya usahakan terlihat rapi (itu yang kelihatan ya? hehe). Tapi tetap saja makhluk kecil bersuara nyaring itu sangat mengganggu. Karena saya tidak tahan dengan asap dan bau obat nyamuk maka saya beli obat nyamuk elektrik. Namun tetap saja penciuman saya yang agak sedikit tajam kalau tidak sedang pilek, tidak tahan dengan bau obat nyamuk.
Lalu saya mencoba cara lain, yaitu menutup semua bagian tubuh saya dari kepala hingga kaki ketika tidur dengan selimut. Tapi kacaunya cara begini pun tidak jitu, karena ketika saya bangun selimut dan badan saya sudah tidak menyatu lagi. Cara lain yaitu dengan memakai pakaian serba tertutup mulai dari kaki hingga kepala, tapi kalau cuaca sedang panas saya tidak tahan kegerahan. Lalu saya coba taruh tanaman anti nyamuk seperti Zodia di dekat jendela kamar, tapi ternyata saya mendapati nyamuk bisa bertengger dengan tenang di handuk basah yang saya jemur dekat tanaman itu (mungkin karena kurang banyak Zodia-nya, ya?). Sambil nepok-nepok tangan karena digigit nyamuk akhirnya saya memandang ke langit-langit kamar, ah, saya kan punya kipas angin, kenapa ga saya gunakan untuk mencegah kedatangan nyamuk. Logikanya, dengan adanya angin dari kipas angin ini pasti nyamuk tidak bisa terbang mendekati saya karena tenaga dia tidak mampu menahan hempasan angin dari kipas angin. Dan ternyata cara saya ini berhasil!
12898826341645483216
kipas digantung di langit-langit kamar
Beruntung juga saya tidak tahan menghisap obat nyamuk karena ternyata kandungan yang ada dalam obat nyamuk sangat berbahaya.
Salah satu contoh saja obat nyamuk Z,  ternyata mengandung zat Carbamate Propoxur yang mengandung MIC (Methyl isocyanate) . MIC ini sangat beracun. Racun masuk ke tubuh lewat pernapasan, pencernaan atau kontak kulit. Gejala akibat keracunan ini seperti batuk, nyeri dada, susah bernapas, iritasi mata dan hidung, tenggorokan serta kulit. Jika kulit terpapar dengan MIC dengan intensitas yang tinggi maka dapat menyebabkan edema paru, emphpysema, hemorrhages, bronchial pneumonia bahkan MIC pun dapat mengakibatkan kematian.
Gara-gara kebocoran MIC di sebuah pabrik hama tanaman di Bhopal India pada bulan December 1984 ribuan orang meninggal. Korban meninggal akibat tragedi itu sebanyak 2.259 orang menurut versi resmi, menurut versi pemerintah setempat korban meninggal sebanyak 3,787 orang, 558,125 luka-luka, 3,900 cacat permanen. Suatu tragedy besar mengingat jumlah korban yang besar. Mudah-mudahan tragedy ini tidak terjadi lagi di muka bumi ini.
Mengingat besarnya daya racun dari obat nyamuk, sebaiknya kita musti hati-hati dalam menjaga diri kita dari ancaman gigitan nyamuk. Mungkin usaha minimal bisa dilakukan seperti menyemprot obat nyamuk saat kamar sedang kosong. Menjauhkan obat nyamuk eletrik dari daerah hisapan oksigen kita. Atau boleh juga mencoba cara saya dengan memasang kipas angin kecil di langit-langit. Namun cara ini pun nampaknya berisiko juga. Jangan-jangan kita jadi masuk angin akibat tubuh kita terlalu lama diusap angin. Kalo tidak sedang gerah mungkin cara saya manjur, namun bila udara sedang dingin gunakanlah sarung tangan, kos kaki serta celana training serta kaos panjang saat tidur. Dengan kostum baju seperti itu, memudahkan Anda untuk segera jogging ketika bangun tidur hehe.

Thanks for reading & sharing viraldaily

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Like on Facebook

Dapatkan Uang Gratis bersama saya disini atau free dollar