7 hal Aneh Cewek Hamil

aneh, unik,lucu, penampakan, hantu, foto, video, gambar, photo, picture, strange
ngidam yang aneh-aneh, bahkan pergelangan kaki membengkak mungkin bukan lagi hal menakutkan bagi ibu hamil. Namun, ada beberapa hal atau pengalaman lain yang mungkin tidak biasa dialami wanita saat mengandung, yang mungkin kita belum tau.

1.Tumbuh rambut di bagian janggut

Saat hamil, vitamin prenatal yang dikonsumsi ibu hamil bisa menyebabkan tumbuhnya rambut di bagian wajah di luar kendali. Misalnya, di bagian janggut. Tapi, pertumbuhan rambut wajah secara umum bisa menjadi suatu gejala kehamilan. Semua ini bisa terjadi akibat pengaruh hormon. Jadi, jangan langsung panik jika hal ini terjadi.

2.Mengalami sembelit

Kebanyakan wanita hamil memang seringkali mengalami sembelit atau sulit buang air besar (BAB). Hal ini terjadi karena aliran hormon membuat otot-otot perut Anda lebih santai, sehingga mengubah kebiasaan BAB. Rahim yang sedang tumbuh juga menempatkan tekanan tambahan pada perut Anda, sehingga memungkinkan terjadinya sembelit.

Cobalah untuk mengatasinya dengan menambahkan lebih banyak serat dalam menu harian Anda, minum air putih lebih banyak, tetap aktif, dan tetap menjaga kondisi kesehatan Anda semasa hamil.

3. Buang angin lebih sering

Mungkin Anda akan merasa malu, jika mengalami hal ini di depan umum. Ini wajar dialami ibu hamil. Karena, tubuh Anda bekerja berbarengan dengan waktu memproduksi hormon seperti progesteron dan relaksin. Dan, jaringan otot sekitar tubuh akan mulai rileks, terutama di sekitar saluran pencernaan Anda. Hal ini menyebabkan makanan yang dikonsumsi bergerak melalui sistem lebih lambat, sehingga menyebabkan Anda lebih sering buang angin.

Saran: Hindari makanan makanan yg mengandung gas untuk sementara. Selain itu, lakukan olahraga ringan secara rutin meski Anda tengah hamil.

4. Air liur lebih banyak

Mengeluarkan air liur saat tidur bisa menjadi hal memalukan. Tapi, selama hamil, hormon yang ada dalam tubuh menyebabkan seseorang memproduksi air liur lebih banyak dari biasanya.

Saran terbaik untuk Anda adalah sikat gigi lebih sering, usir kotoran yang ada dalam mulut dengan rutin membersihkannya dengan berkumur, dan mengunyah permen karet bebas gula bisa mengatasi masalah mulut kering Anda.

5. Lebih sering bersendawa

Jika Anda bersendawa lebih sering saat hamil, ini juga menjadi pertanda bahwa tubuh begitu banyak memproduksi gas. Semuanya mulai agak penuh sesak saat hamil, sehingga sulit untuk menghindari beberapa efek samping yang tidak menyenangkan dan tidak nyaman. Tapi, setidaknya janin Anda tidak terganggu.

6. Buang air kecil tanpa sadar

Banyak wanita hamil sering mengalami buang air kecil tanpa sadar. Terkadang hal ini terjadi saat muntah, batuk, atau bersin. Memang menjengkelkan, tapi ini wajar terjadi karena bayi bertumpu pada banyak organ-organ internal di dalam sana, termasuk kandung kemih. Itulah sebabnya, tubuh Anda tidak bisa mengontrol keinginan buang air kecil. Tapi jangan khawatir, Anda bisa menggunakan mini-pad atau bahkan pantiliner untuk mencegahnya bocor.

7. Organ intim membengkak

Pada akhir kehamilan, di usia 9 bulan, seringkali terjadi pembengkakan pada vagina yang menimbulkan rasa nyeri. Kondisi ini mungkin menakutkan bagi Anda. Tapi, membengkaknya organ intim sebagai tanda bahwa si jabang bayi sudah siap untuk lahir ke dunia.

Nah, itu tadi sedikit share tentang hal aneh yang bisa dialami wanita hamil, diambil dari yahoo.com

So, klo hal aneh unik itu tiba2 terjadi, g usah panik, karena hal itu ternyata wajar kok..... Read more

0 komentar :

close
vip