Unik Desa Tak berBatu

    Perjalanan ke Desa tak berbatu...!! Desa Lumpur, klo di dengar dari judulnya memang aneh ...!!Tapi itulah kenyataannya ..! Merauke ....!!!Menurut penduduk setempat sangat sulit untuk melihat batu di daerahnya karena itu biasanya jika ada pekerjaan yang di lakukan disana misalnya dalam pembuatan jembatan penghubung antar desa (distric) bebatuannya di Impor langsung dari surabaya...!! Percaya atau tidak semuanya di kembalikan ke pembaca...hehehe

Sedikit tentang Kota Merauke...!!!

Kota Merauke terkenal dengan sebutan Kota Rusa dikarenakan dahulu hewan jenis ini banyak sekali ditemukan di kota ini . Binatang Rusa sekarang di Merauke Kemungkinan hanya tinggal sedikit akibat dari perburuan yang dilakukan oleh penduduk setempat...!! Rusa  banyak diburu karena menjadi salah satu Mata pencaharian selain dari ikan, kepiting dan lainnya khusus bagi wilayah - wilayah seperti yang saya tuliskan dibawah tulisan ini.
Dilihat dari kondisi geografi, sejarah, ekonomi dan budaya, Kota Merauke memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Pulau Papua. Secara geografi, kota Merauke adalah salah satu kota paling timur di Indonesia, sekaligus berbatasan dengan Negara (Papua Nugini).

Melakukan Perjalanan  dari Jayapura ke merauke hanya menempuh waktu selama satu Jam. Dan Tepat jam 09.00 wit, Saya Marran dan Calvin tiba . Untunglah semuanya berjalan dengan lancar.. Disana kami di sambut dengan hembusan angin Merauke yang belum terbiasa kami rasakan, sejenak saya berpikir bahwa keadaan Merauke ternyata adanya begini, jauh Lebih adem dan nyaman di banding dengan Jayapura.
   Rencananya kami akan melakukan perjalanan ke kampung - kampung yang ada di merauke dan Mappi (kepi) diantaranya :
Kampung Linggua, Kogo, Wanggate, Busirik, Wonggi, Kabu, Homang, wagin, Gimikya, Homlikia, Asgon, Bade, Kimam, Mambum, Teri, Sarmayam, Bersehati, Muting, Okaba, Sanggase, Wayau, Kaiza,Senggo, Jinak, Kanami, Dokip, Jofu, Animha. dengan berbekal dua buah Kamera  Hp Nokia E71 dan 2 buah camera canon , inilah sebagian Foto Yang Sempat Kami abadikan Dalam Perjalanan.

Foto ini diambil Di Distrik Busirik Merauke


Foto ini di Desa Wanggate

Yang ini hanya sebagian dari Foto - foto yang berhasil kami abadikan....!! Pengennya sich semuanya tapi karena keterbatasan koneksi di daerah kami di Papua...!! bagi yang penasaran untuk melihat foto lainnya
sobat bisa lihat disini
Read more

0 komentar :