Belajar Dari Kesalahan Orang Lain






Terkadang kita bisa "Belajar dari kesalahan dari orang lain"  untuk lebih Lanjut lagi baca cerita di bawah ini ;

      Suatu hari, seekor singa, seekor serigala dan seekor keledai berburu kelinci bersama-sama. Setelah sepanjang hari berburu bersama, akhirnya mereka berhasil mengumpulkan setumpuk kelinci hasil buruan.

Singa berkata kepada keledai, “Keledai, coba kau bagi kelinci-kelinci ini untuk kita bertiga”. Keledaipun membagi tumpukan kelinci tersebut dengan cermat dan sama rata untuk mereka bertiga. Tapi sang singa marah dan menerkam keledai, kemudian menumpukkan bangkai keledai tersebut bersama-sama dengan tumpukan kelinci hasil buruan mereka.

Singa kemudian berpaling kepada serigala dan berkata,”Coba kau bagi semua hasil buruan kita untuk kita berdua”. Serigala memandang tumpukan hasil buruan tersebut, kemudian menarik seekor kelinci terkurus ke dekatnya sebagai bagiannya sendiri dan berkata kepada singa,” Silahkan, tumpukan kelinci itu milikmu.”

Singa sangat terkesan dan bertanya kepada serigala,”Dari mana kau belajar membagi dengan adil seperti itu?” Serigala menjawab, “Keledai yang mengajariku barusan”.

Gak ada salahnya kita mengambil pelajaran dan belajar dari kesalahan, termasuk kesalahan orang lain, sebelum hal yang sama terjadi pada kita.


"Bersyukurlah karena Anda bisa bangun dengan segar di pagi hari dan siap untuk
melakukan aktivitas dengan bersemangat lagi di hari yang baru. Dengan cara itu
maka hidup Anda akan selalu diliputi oleh rasa syukur".


----------------------------


Read more

0 komentar :