Miliarder Termuda di Dunia

Siapa yang tidak ingin menjadi miliarder di dunia ini, terlebih dia termasuk miliarder termuda. Orang tua mana yang tidak akan bangga terhadap prestasi anaknya dalam dunia bisnis, tidak terkecuali bisnis internet yang saat ini berkembang pesat. Nah, kali ini kita akan sama-sama menyimak kisah bocah sixteen tahun jadi miliarder termuda dari bisnis internet yang dijalankannya.
Ngomongin soal miliarder jadi teringat kisah sukses yang dulu pernah kita bahas sama-sama yaitu lima miliyarder sederhana di dunia. Di Indonesia sendiri, kita juga memiliki serupa yaitu Kisah Sukses Netpreneur Muda Menjalankan Bisnis Internet yang bernama Iim Fahima Jachja.
Oke, balik lagi ke kisah sukses bocah sixteen tahun yang berhasil menjadi miliarder termuda dari bisnis internet, dialah yang memiliki nama Christian Owens. Seorang siswa dari sekolah menengah di Inggris. Owens menjadi miliarder termuda hanya dari bisnis internet yang dibangunnya sejak dua tahun lalu. Dia menggunakan modal usaha dari uang saku untuk mendanai usaha pertamanya, situs Mac Box Bundle, pada tahun 2008. Kini, keuntungan yang didulang dari situs itu mencapai hingga 700 ribu poundsterling.
christian owen Bocah 16 Tahun Jadi Miliarder Termuda dari Bisnis 
Internet
Dia meluncurkan perusahaan iklan berbayar compensate per click (PPC), Branchr, pada usia fourteen tahun. Usaha itu ditekuninya sepulang sekolah dan pada akhir pekan. Tak dinyana, Branchr maju pesat dan di tahun pertama sudah menghasilkan 500 ribu pounsterling. Situs jejaring sosial seperti MySpace adalah klien setianya.
Owen yang tinggal di Corby, Northants, Inggris saat ini mempekerjakan delapan pekerja dewasa di Inggris dan Amerika sebagai tenaga selling dan asisten teknis. Rencananya, dia akan membuka dua kantor Branchr pada tahun berikutnya.
Bocah sixteen tahun, yang masih tinggal bersama orang tuanya, sang ibu, Alison, bekerja sebagai sekretaris dan Julian ayahnya seorang pekerja pabrik — ini terinspirasi untuk masuk ke bisnis internet setelah menonton CEO Apple Steve Jobs menerjang badai menuju sukses. Kini dia bertekad untuk mendulang 100 juta poundsterling tahun ini dari usahanya.
“Saya ingin menciptakan sesuatu yang inovatif dan sederhana, yang akan merevolusi cara kerja iklan,” katanya. “Mac Box Bundle sudah menjadi sukses tapi aku benar-benar ingin mendorong diri sendiri dan melakukan sesuatu yang berbeda, jadi saya datang dengan ide Branchr.”
Kendati sudah menjadi miliarder termuda, ia ingin menjalani kehidupan normal seperti remaja lainnya. “Saya pikir setiap orang memiliki naluri bisnis di dalamnya, mereka hanya perlu untuk mendapatkan pengalaman dan bertekad untuk membuatnya.”
Menurutnya, tak ada rumus ajaib untuk bisnis, hanya dibutuhkan kerja keras, tekad, dan semangat untuk melakukan sesuatu yang hebat. “Tujuan saya adalah untuk menjadi orang terkemuka di dunia bisnis internet dan iklan mobile dan mendorong diri saya ke arah sana dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.
Owen sang miliarder termuda, yang telah menggunakan komputer sejak usia tujuh tahun, mulai belajar sendiri desain web dasar pada usia 10 tahun setelah dihadiahi komputer Mac oleh orang tuanya. Perusahaan Bisnis Internet -nya sekarang menjual lebih dari 250 juta iklan untuk eleven ribu situs setiap bulan dan telah mengakuisisi perusahaan kedua, Atomplan, yang menyediakan perangkat lunak bisnis.
Read more

0 komentar :